Runaway

Yep…  Setelah terjatuh dan terluka seperti skrg,  saya baru sadar selama ini saya berlari.  Melarikan diri dari hidup.  Melarikan diri dari org”. Sampai kapan? Untuk apa?

Seumur hidup saya memikirkan pendapat org lain ttg saya, dan akhirnya malah membatasi diri saya sendiri. Jadi selama ini, siapa saya?

Syukur hanya bisa dirasakan ketika saya menerima semua yg saya miliki skrg,  semua hal yg sudah diberikan dan melepaskan.

Teori. Konsep. Semua masuk akal. Selama saya melihat diri saya tidak cukup, selama itu juga semua hanya konsep. Semakin jadinya saya mempertahankan sesuatu yg sebenarnya tdk perlu saya pertahankan.

Saya lari dan saya marah sama diri sendiri. Saya bekerja keras tp masih saja tdk pernah puas.

I am my worst enemy. 

Common sense:  to let go
Satu tindakan yg gk biasa saya lakukan. Membuat saya hidup antara di masa lalu dan masa depan, bukan di saat ini. Membuat saya gagal melihat diri saya dan apa arti saya di dunia ini. Membuat saya gk menikmati hal sederhana, tidak melihat anugerah yg ada di depan mata selama ini.

Sekarang menangisi yg sudah lewat gk berguna, walaupun tiap saat hanya ingin menangisi semuanya. Betapa menyedihkan. Ceritanya jadi seperti sinetron, dilebih”in. Dan siapa yg paling tersakiti? Saya sendiri.

Dan apa yg saya dapatkan dgn menangisi?  Mata sembab, kulit berkerut, hati yg sakit, dan kehilangan keindahan saya sendiri.

Seseorang pernah blg, gak kebetulan nama lo indah. Mungkin elo adalah org yg bisa membuat org lain melihat keindahan mrk lagi.  I used to believe that. Tapi gak ada juga alasan utk saya gk percaya itu.

Mungkin ini manfaat saya. Menunjukkan org lain  keindahan mrk, dan di saat bersamaan menemukan keindahan saya lagi. Satu”nya cara adalah membiarkan diri saya menyayangi saya lagi. Bahwa memikirkan pendapat org lain malah membatasi. Untuk benar” melihat keindahan dari hal” sederhana.

I was never lost, i just forgotten who i am. Time to come back home to me, to my heart.

Leave a Reply

