Minggu pagi

Pagi” terbangun…  entah kenapa lagi. Sebelum”nya jam 2. Tadi jam 4 pagi. Tapi kali ini terbangun gk terlalu resah seperti sebelum” nya.  I’ve got to stop, not good for my health and skin :p.

Setelah RT bbrp tweet, akhirnya bisa tertidur lg. Tapi inti dari post ini bukan itu. Pas kebangun di waktu yg wajar,  hal pertama yg muncul adalah too much dan attachment.

Yep, i learned it the hard way from these two.  Dari dulu sebenarnya saya sudah pernah diingatkan soal terlalu atau too much. Saya pikir itu komitmen.  Nah, ternyata memang bisa jadi ilusi itu. Tapi komitmen itu lepas dari attachment.  Jadi emang mesti hati” bgt sama jebakan batman yg satu ini.  Apalagi utk org seperti saya,  yg udah terbiasa dgn terlalu. Sering yg saya pikir tanggung jawab dan komitmen dan ownership malah terjerumus ke dalam jebakan attachment yg akhirnya pasti membuat kecewa bahkan sakit hati.

Dengan adanya attachment, datanglah ekspektasi, kombinasi mematikan. Saya sempat berpikir, gak boleh atau jangan punya ekspektasi, tapi ternyata itu wajar koq. Manusiawi bgt. Semua manusia punya ekspektasi, nah yg jadi pertanyaannya skrg: seberapa jauh? Begitu sampai attached ya hancur lah sudah! Bisa attached sama orangnya atau hal” yg berkaitan dgn peristiwa atau keadaannya. 

Ini jadi pelajaran yg berharga bgt karena attachment saya yg keterlaluan, jadilah saya kehilangan pegangan dan akhirnya jadi mengambang gk jelas. Secara fisik saya merasakan sakit ketika saya mencoba menekan kekecewaan dan sakit hati itu dalam”. Eh, pernyataan barusan juga terlalu nih… :)))

Masih perlu latihan yaa… but, i’m always up for the challenge.  o(^^o) (o^^)o One step at a time.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s