No expectations

Punya ekspektasi artinya siap bakal merasa kecewa. Itu hal pertama yg selalu muncul dlm kepala ketika berpikir soal ekspektasi.

Org yg punya ekspektasi jadi menaruh harapan besar ke org yg diberi ekspektasi, yang akhirnya malah merasa tertekan karena adanya ekspektasi. Jadi dgn tau hal mendasar ini, kenapa juga org masih punya ekspektasi ya?

Apa sebenarnya yg org dapat dari ekspektasi? Rasanya seperti hanya agar merasa ada rencana, ada yg dinanti.. Atau apa ya sebenarnya? Kalau saya, rasanya karena kebiasaan. Ortu saya punya ekspektasi, saya pun terbiasa jadi punya ekspektasi pada banyak hal, banyak org termasuk diri saya sendiri.

Ironis ya.. Padahal ekspektasi juga memberikan malah perasaan yg gk enak, negatif. Masih aja banyak org melakukannya, termasuk saya ke diri saya sendiri. Yang akhirnya malah membuat jadi sakit hati. Sikap yg sungguh konyol dan bodoh.

Leave a Reply

