Hanya 1

Hanya butuh 1 orang utk membuat hidup seseorang berubah. Dan hanya butuh 1 orang utk membuat hidup seseorang hancur. Ketika diri sendiri membiarkan org lain yg menentukan bagaimana mesti bersikap. Ketika apa yg dilakukan 1 org itu membuat semua rencana berubah, membuat hidupmu kadang jungkir balik dan kadang pasti.

Bagaimana kalau 1 orang itu sebenarnya diri sendiri? Bagaimana kalau saya sendiri yg bisa merubah hidup saya sesuai yg saya mau? Gak lagi tergantung sama org lain. Gak mengharapkan janji” kosong. Gak mengharapkan apapun.

Toh juga 1 org itu selalu blg, mengandalkan diri sendiri. Yep! Mungkin itu yg perlu dilakukan. Hanya diri saya sendiri yg bisa saya percaya, karena perasaan dan org selalu berubah. Tanggung jawab? Pertanggung jawaban? Pada akhirnya tiap manusia bertanggung jawab hanya pada Tuhannya masing” bukan sesama manusia.

Badai ini masih terus bergumul. Dada sakit. Nafas pendek. Kepala berdenyut. Perut sakit. Ini efek dari badai ini. Efek dari saya mencoba melawan.

Bring it on!
Bring in the storm!
I’m not afraid!
I won’t run away because I’m no coward.
Only I can help myself
I’m my only hero
So, bring it!!
I’m not afraid of the pain and sadness anymore.

Leave a Reply

